Ilustrasi
JAKARTA,JO- Suku Dinas Dukcapil Jakarta Barat (Jakbar) terus melakukan operasi Bina Kependudukan (Binduk) terhadap penduduk pendatang baru ke wilayah Jakbar.

Alhasil,operasi Binduk yang dilakukan sejak bulan Agustus hingga September 2014 ini berhasil menjaring sebanyak 517 pendatang baru di Jakbar.

"Sejak tanggal 20 Agustus hingga saat ini 9 September 2014 kami berhasil menjaring sebanyak 517 pendatang baru di dua kecamatan, yakni Kecamatan Palmerah dan Kebun Jeruk,"ujar H Ade, MSi, Kepala Seksi Penertiban dan Kerjasama Sudin Dukcapil Jakbar, Selasa(9/9).

Dari 517 pendatang baru yang terjaring, diantaranya sebanyak 371 SKDS di Kecamatan Palmerah dan 137 SKDS Kebun Jeruk.

"Sampai saat ini juga kita sedang berlangsung melakukan Biduk di Kelurahan Sukabumi Selatan, Kebun Jeruk.Kegiatan ini dilakukan tiap Kecamatan sesuai jadwal," katanya.

Cek Hotel di Jakarta, Bandingkan Tarifnya | Cek Hotel di Surabaya, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Menurut Ade, wilayah Jakbar adalah kota yang banyak pendatang baru dikarenakan banyaknya tempat industri,hal ini terjadi setiap tahunnya.

"Jakarta Barat merupakan salah satu kantong pendatang baru,karena di sini banyak usaha rumahan.Pendatang baru nantinya mendapatkan Surat Keterangan Domisili Sementara (SKDS) yang berlaku selama setahun. Selain itu harus membawa KTP asal dan kartu keluarga (KK) serta alamat tempat tinggal di Jakarta," jelasnya. (jo-6)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Wisata ke New York? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.