Satpam Nyaru Jadi Polisi Berpangkat Iptu Tipu Wanita Bersuami

JAKARTA, JO- Seorang anggota satpam sebuah bank menipu seorang wanita yang sudah bersuami dengan berpura-pura sebagai seorang polisi berpangkat Inspektur Satu (Iptu).

Bermodal seragam itu, dia menipu Siti Hawa,25, wanita yang dikenalnya belum lama ini, sebelum kemudian ditangkap di areal parkir Mal Ciputra Grogol, Jakarta Barat (Jakbar).

Informasi yang dihimpun Kamis (4/9), penangkapan Edi Jemeno,31, yang mengaku sebagai anggota Satuan Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan ini dilakukan Rabu (3/9) atas laporan Siti Hawa yang sebelumnya sudah menaruh curiga karena setiap bertemu si pria ini berpakaian polisi dan selalu bicara soal uang.

Menurut Siti Hawa, pria ini menemui dirinya beberapa hari lalu dan curhat mengenai rencana pemutasiannya ke Papua. Agar tidak dimutasi, Edi Jumeno memerlukan uang Rp13 juta, sehingga dia bermaksud meminjam uang itu ke Siti Hawa.

Siti Hawa sendiri mengaku tidak punya uang sebanyak itu, kecuali hanya Rp2.550.000, yang kemudian diberikannya kepada Edi Jumeno. Tapi tak lama setelah pemberian uang itu, Edi Jumeno meminta uang tambahan lagi masih untuk urusan mutasi itu, dan hal itu membuat Siti Hawa curiga. Namun ia berjanji untuk memberikan lagi Rp1 juta.

Nah, diaturlah pertemuan di parkir Mal Ciputra itu. Setelah mendapat laporan Siti Hawa, Kapolsek Tanjung Duren Kompol M Iqbal Simatupang, Sik, MH kemudian menugaskan Kanit Reskrim AKP H Khoiri untuk menangkap pria yang rencananya akan menerima uang Rp1 juta lagi dari Siti Hawa. (jo-6)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Wisata ke New York? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.