Penampungan TKI Tak Manusiawi Digerebek, Ruang 2X2 Dijejali 12 Orang

Ilustrasi
JAKARTA, JO- Dinilai tidak manusiawi, sebuah rumah tempat penampungan tenaga kerja Indonesia (TKI) digerebek tim gabungan Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI).

Rumah yang terletak di Jalan Poncol Raya RT 004/004, Kelurahan Cirendeu, Ciputat Timur ini diketahui dikelola PT Karya Semesta Perkasa (KSP), yang ternyata surat izinnya sudah dicabut Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

Petugas BNP2TKI mendatangi rumah ini, Rabu (3/9), dan menurut Kepala BNP2TKI Gatot A Mansyur, pihaknya segera melaporkan hal ke Polda Metro Jaya.

Dikatakan Gatot A Mansyur, perlakuan yang dilakukan terhadap para calon TKI di rumah yang berfungsi balai latihan kerja ini tak manusiawi karena dalam satu ruangan berukuran 2x2 meter diisi 10-14 orang, dan merekapun tidak diberikan makan dengan teratur.

Disebutkan ada sebanyak 303 calon TKI ditampung disana, dan kebanyakan mereka berasal dari Nusa Tenggara Timur (NTT). (Jo-5)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Wisata ke New York? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.