Korem 052/Wijayakrama, Dandim 0503/JB dan Pemkot Jakbar Membuat Lubang Biopori

Kolonel Kav Wawan Ruswandi, Letkol Arh  Riksawan Ardhianto, SIP, M Yuliadi SH, MSi, Kasat Sabhara Polres Jakbar Akbp Putu Sumada membuat lobang biopori di kantor Walikota Jakbar, hari ini. 
JAKARTA,JO- Dalam rangka peringati HUT TNI ke-69 tahun 2014, Korem 052/Wijayakrama dan Kodim 0503/JB, bekerjasama dengan Pemkot Jakarta Barat (Jakbar) untuk membuat lubang resapan (biopori), Jumat (12/9) pagi di halaman kantor walikota Jalan Raya Kembangan.

Komandan Korem (Danrem) 052/Wijayakrama Kolonel Kav Wawan Ruswandi, Dandim 0503/JB Letkol Arh Riksawan Ardhianto, Wakil Walikota Jakbar M Yuliadi, Seko H Syamsuddin Lologau dan pejabat lainnya terlihat hadir dan melakukan kegiatan ini serta menanam pohon produktif di lahan dan taman lingkungan kantor walikota.

Menurut Danrem 052/Wijayakrama Kolonel Kav Wawan Ruswandi, pembuatan lubang biopori tujuannya adalah mengantisipasi lingkungan dari ancaman banjir serta kekeringan.

“Dengan adanya lubang biopori air hujan bisa tertampung, tidak terbuang sia-sia," ujar Kolonel Kav Wawan Ruswandi.

Untuk itu dia berharap kepada masyarakat agar peduli, sadar dan turut membuat lubang biopori di lingkungan rumahnya sebab ini kebutuhan bersama.

Cek Hotel di Jakarta, Bandingkan Tarifnya | Cek Hotel di Surabaya, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Kegiatan yang dilakukan dalam rangka Hari TNI ke-69, pihaknya menyasar tiga wilayah untuk pembuatan lubang biopori mencapai 228 ribu lubang biopori. yakni 36 ribu di wilayah Jakbar, 36 ribu di Jakarta Utara, dan sisanya di wilayah Tangerang.

“Lubang biopori berfungsi menyerap air hujan ke tanah dan antisipasi banjir sekaligus menjadikan lingkungan sehat, hijau dan asri,”jelasnya.

Wakil Walikota M Yuliadi juga menyambut baik kegiatan ini. Menurutnya, di lingkungan kantor walikota Jakbar terdapat sekitar 800 lubang biopori. Selain itu juga di seluruh kantor kecamatan, kelurahan dan kawasan yang dianggap rawan banjir juga terus diperbanyak lubang biopori.

“Kami sudah instruksikan para camat dan lurah untuk terus memperbanyak lubang biopori di kantornya dan wilayah yang rawan banjir untuk menjaga kondisi tanah dan lingkungan agar tetap lestari dan sekaligus dapat antisipasi banjir serta kekeringan,”kata Wakil Walikota.

Pemkot Jakbar, kata Yuliadi, sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan Korem 052/Wijayakrama, dan Dandim 0503/JB yang difokuskan pada kepedulian serta penghijauan lingkungan wilayah Jakbar. (jo-6)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Wisata ke New York? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.