Informasi di Dalam KRL Kini Pakai Bahasa Inggris - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Informasi di Dalam KRL Kini Pakai Bahasa Inggris

Penumpang KRL Commuter Line. (foto:jo-2)
JAKARTA, JO- Hal unik terjadi di dalam gerbong kereta api rel listrik (KRL) Jabodetabek, Kamis (25/9). Pengumuman yang diberikan kepada penumpang melalui pengeras suara di dalam KRL menggunakan bahasa Inggris.

"Selamat siang kepada seluruh penumpang..anda sedang menaiki kereta nomor .. KA1571 dengan tujuan akhir Jatinegara... Your attention please.. You are in train number KA 1571 destination to Jatinegara...," kata pria yang memberikan pengumuman dari ruang masinis.

Dari pantauan, penggunaan bahasa Inggris baru terdengar hari ini. Hebatnya, pengumuman diberikan dengan mesin suara yang sudah direkam sebelumnya tapi langsung dari petugas yang ada di dalam kereta.

Cek Hotel di Jakarta, Bandingkan Tarifnya | Cek Hotel di Parapat, Danau Toba, Bandingkan Harga dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Bandung, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Surabaya, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Bahasa Inggris setelah penggunaan bahasa Indonesia tidak hanya diberikan hanya pada momentum tertentu tapi pada setiap info yang dikeluarkan dari pengeras suara.

Seperti saat mengingatkan para penumpang agar tidak menggunakan kursi lipat, mendahulukan memberi duduk bagi penumpang yang hamil, dan penyandang cacat.

Bahkan ketika memberitahu pintu sebelah mana yang akan terbuka saat memasuki sebuah stasiun. (jo-3)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Wisata ke New York? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.