Cegah Banjir, PU Tata Air Taman Sari Perbaiki Saluran

Pengurasan dan peninggian beberapa saluran air di Kecamatan Taman Sari, Jakbar.
JAKARTA,JO- Petugas PU Tata Air Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat (Jakbar) melakukan pengurasan dan meninggikan beberapa saluran air serta perbaikan crossing jalan yang ada di sekitar wilayahnya sejak Minggu (31/8) siang.

Kegiatan pengurasan, perbaikan serta meninggikan beberapa saluran air yang ada di sekitar jalan pintas diwilayah tersebut dilakukan merupakan salah satu upaya agar dapat mencegah terjadinya genangan air, yang kerap terjadi disaat musim penghujan tiba.

Kepala seksi PU Tata Air Kecamatan Taman Sari Erland mengatakan, beberapa saluran air yang ada di wilayahnya itu, terutama saluran air disekitar kawasan jalan pintas , kondisinya sudah sangat rendah dan banyak sampah serta ketinggian lumpur hingga menyebabkan saluran air menjadi tersumbat.

Selain itu juga akibat pengaruhnya setlementasi jalan."kegiatan ini kami lakukan pada saluran air disetiap wilayah kelurahan yang ada di Kecamatan Taman Sari,"kata Erland, di Jakarta, Senin (1/9).

Erland menjelaskan,kegiatan peninggian,perbaikan serta pengurasan itu dilakukan oleh petugas di beberapa titik yang dianggap rawan terjadinya genangan air.

Diantaranya,di Jalan Sawah Besar I, Ketapang Zaenul Arifin, Kesejahteraan, Mangga Besar XI. Kemudian di Jalan Rata, Mangga besar III, Mangga Besar Raya.

"Dari kegiatan ini,kami berharap agar tidak terjadi lagi genangan air di lingkungan wilayah ini," ujarnya.

Kasi PU Tata Air Kecamatan menghimbau kepada seluruh warga masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan yang nantinya dapat menyebabkan tersumbatnya saluran air dan juga bisa mengakibatkan terjadinya genangan air di sejumlah wilayah yang ada di Kecamatan Taman Sari ini.

"Kita harapkan kepada masyarakat setempat agar dapat memelihara saluran air yang ada serta dapat mendukung kinerja Pemda Jakbar,khususnya Taman Sari," sambungnya. (leman)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Wisata ke New York? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.