11 Parking Meter Segera Dipasang di Jalan Agus Salim Plus Enam CCTV

Ilustrasi
JAKARTA, JO- Sebanyak 11 mesin parkir meter akan dipasang di Jalan Agus Salim, Jakarta Pusat pada minggu ketiga September 2014. Ini merupakan uji coba penerapan sistem parkir di jalan di Jakarta.

Menurut Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perparkiran Dinas Perhubungan DKI Jakarta Sunardi Sinaga di Jakarta, kemarin, alat itu dipasang sepanjang 500 meter di kawasan itu.

Selain 11 alat parkir meter juga dilengkapi dengan enam CCTV, dan diperkirakan satu alat parkir meter akan mendeteksi 10-15 kendaraan roda empat.

Dikatakan, uji coba ini akan dilakukan selama tiga bulan, dan pihaknya sedang dalam persiapan. Jika uji coba ini berhasil maka pemasangan alat juga akan dilakukan di kawasan lain.


Cek Hotel di Jakarta, Bandingkan Tarifnya | Cek Hotel di Surabaya, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Mengenai tarif yang akan diterapkan masih dikaji oleh pihak UPT Perparkiran Dishub DKI Jakarta, namun besarannya diperkirakan antara Rp 4.000 sampai Rp 5.000, dan akan dikenakan biaya setiap satu jam dan kelipatannya.

Besaran biaya itu akan diatur melalui mesin, dan pembayarannya harus dengan kartu yang bisa dilakukan top up atau pengisian ulang di bank atau tempat-tempat lain yang sudah ditentukan. (jo-3)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Wisata ke New York? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.