Pembunuhan di Bandung, Justru Pelaku Mengaku Dipaksa Berhubungan Intim

Ilustrasi
BANDUNG, JO- Pelaku pembunuhan terhadap Rudianto Xim, 23, alumni Universitas Parahyangan, Bandung, Jawa Barat (Jabar) mengaku dirinya lah yang dipaksa untuk berhubungan intim oleh korban.

Hal itu diungkap Kapolrestabes Bandung Mashudi di Bandung, Selasa (5/8). terkait perkembangan kasus pembunuhan pria sesama jenis yang terjadi di kos di Ciumbuleuit, Kota Bandung.

"Dari pengembangan diketahui Rudyanto lah yang mengajak melakukan hubungan badan kepada Ryan, namun yang bersangkutan tidak mau," kata Mashudi.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ryan Bella Perdana, 23, yang adalah mahasiswa di sebuah perguruan tinggi swasta di Bandung membunuh Rudianto dengan cara sadis yakni memukul kepala dengan batu, menikam, mengikat lalu membakarnya di kamar kos.

Keduanya sebelumnya berkenalan di Whatsapp selama sebulan lalu janjian kopi darat pada Sabtu lalu hari pembunuhan itu terjadi. Polisi dari Polrestabes Bandung sendiri sudah menangkap Ryan dari rumahnya di Jalan Logam, Margacinta, Kota Bandung. (Baca berita sebelumnya: Kenalan di Whatsapp, Ryan Bunuh Rudianto Karena Tolak Hubungan Sesama Jenis )

Mashudi juga memastikan Ryan melakukan aksi nekat itu seorang diri. "Hasil pemeriksaan pelaku tunggal atau beraksi sendiri antara Ryan dengan korban (Rudianto), ada indikasi juga hubungan sesama jenis. Sementara hasil pemeriksaan seperti itu," katanya.

Hari ini, abu jasad Rudianto sudah dibawa ke Batam, Kepulauan Riau sesuai dengan permintaan keluarga, setelah sebelumnya dikremasi di Bandung.

Pihak keluarga Rudianto juga meminta kepada polisi untuk mengusut tuntas kasus ini. "Mereka inginkan kasus ini diusut tuntas, itu sebabnya keluarga mengizinkan untuk otopsi," kata Kasatreskrim Polrestabes Bandung Nugroho Arianto. (jo-13)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.