Marshanda: Klaim Dokter Soal Bipolar Disorder II Tanpa Pemeriksaan

Marshanda
JAKARTA, JO- Artis Marshanda menyebut klaim dokter bahwa dirinya mengidap penyakit bipolar disorder II tanpa melalui proses pemeriksaan sesuai prosedur.

Bipolar disorder II adalah jenis penyakit psikologi yang ditandai dengan perubahan mood yang sangat ekstrim berupa depresi dan mania. Penyakit ini konon sudah diderita Marshanda sejak 2009.

"Dokter Richard bilang saya bipolar disorder II tapi tanpa tes, brain scan dan lainnya. Jadi itu tanpa proses pemeriksaan," kata Marshanda di Jakarta, kemarin.

Marshanda sendiri kemudian mencari second opinion dengan memeriksakan diri ke empat dokter lainnya. Dalam pemeriksaan itu menurut Marshanda dengan berbagai macam tes, berbeda dengan dr Richard.

Dari hasil pemeriksaan second opinion kemarin itu, menurut Marshanda, dirinya memang belum menerima hasilnya, namun sejauh ini menurut para dokter itu, dirinya baik-baik saja.

Terkait penanganan kesehatannya sebelum ini, Marshanda mengatakan semuanya diserahkan ke mamanya, termasuk mengonsumsi obat-obat yang diberikan dr Richard.

Dikatakan, bulan Mei 2014 lalu, dirinya memutuskan untuk menghentikan mengonsumsi obat-obat itu atas dorongan teman-temannya.

"Teman-teman bilang, aku pasti baik-baik saja kalau nggak minum obat. Dan ternyata aku benar-benar baik-baik saja,” begitu Marshanda. (jo-5)

Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.