Sarwo Handayani
JAKARTA, JO- Basuki T Purnama (Ahok) sebentar lagi akan menjadi gubernur DKI Jakarta menggantikan Joko Widodo yang segera akan dilantik menjadi Presiden RI. Lalu siapa yang akan menjadi wagub bagi Ahok nanti?

Meski belum dapat dipastikan siapa figur itu, namun Ahok sudah kepincut dengan wanita yang selama ini menjadi Deputi Gubernur Jokowi untuk Bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup.

Wanita yang sebelum jadi deputi gubernur adalah Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan (Bappeda) Provinsi DKI Jakarta ini di mata Ahok merupakan wanita pekerja keras, jujur dan berdedikasi.

“Kalau boleh memiilih, saya pilih Bu Yani (Sarwo Handayani) jadi wagub. Kalau kerja keras, jujur dan dedikasi itu ada dalam diri dia. Bu Yani itu kan kerjanya keras. Bagus orangnya. Kalau boleh pilih, saya akan pilih dia jadi wakil saya,” ujarnya di Jakarta, Jumat (22/8).

Yani, lanjut Ahok, memiliki kinerja yang bagus dan dapat menyesuaikan ritme kerjanya dengan ritme kerja dirinya.

Meski begitu, Ahok menyadari partai berperan untuk menentukan siapa menjadi wagub. "Saya belum tahu siapa, terserah partai saja. Saya hanya berharap orang itu orang yang jujur dan mau kerja keras."

Malasahnya, kalau dia enggak mau kerja keras, kalau terus didrive dari pagi sampai malam, bisa ribut akhirnya.

Sebelumnya, Yani bekerja selama 20 tahun di Bappeda, kemudian ke Biro Administrasi Sarana Perkotaan, lalu menjadi Kepala Dinas Pertamanan.

Dia lulusan jurusan arsitektur ITB, lulusan tahun 1979. (jo-3)

Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.