Ahok Berharap Pusat Serahkan Pengelolaan Taman Ria Senayan ke Pemprov

Basuki T Purnama
JAKARTA, JO-Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berharap pemerintah pusat mau menyerahkan pengelolaan Taman Ria Senayan kepada Pemprov DKI Jakarta.

Dengan penyerahan itu, menurut Ahok di Jakarta, Kamis (7/8), pihaknya akan melakukan revitalisasi Taman Ria Senayan menjadi tempat wisata rakyat sekaligus mempertahankan ruang terbuka hijau (RTH) di sana.

Ahok juga mengharapkan presiden bisa segera menyelesaikan polemik Taman Ria Senayan sehingga kawasan ini tidak dibiarkan terbengkalai dan terkatung-katung tanpa kejelasan.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) pernah menyatakan akan mengajukan Peninjauan Kembali (PK) ke Mahkamah Agung (MA) atas putusan kasus Taman Ria Senayan sebab lahan yang akan dijadikan komersial tersebut merupakan RTH.

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta kalah dalam kasasi yang diajukan oleh PT Ario Bimo Laguna Perkasa terhadap kasus penggunaan lahan Taman Ria Senayan, sehingga lahan untuk RTH tersebut terpaksa berubah manjadi kawasan komersial. (Jo-3)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Wisata ke New York? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.