Agung Laksono Siap Gantikan Ical, Fahmi Idris Jadi Ketua Tim Pemenangan

Agung Laksono dan Fahmi Idris
JAKARTA, JO- Politisi senior Partai Golkar yang juga Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra) mengaku siap untuk maju sebagai calon ketua umum DPP Partai Golkar menggantikan Aburizal Bakrie (Ical).

Bahkan Agung pun mengaku sudah membentuk tim pemenangan dengan Fahmi Idris sebagai ketua timnya, dan dua politisi muda Golkar lainnya masuk ke dalam tim ini. Mereka adalah Indra Piliang dan Nurul Arifin.

Agung, yang saat ini juga menjabat sebagai wakil ketua umum DPP Partai Golkar, sendiri yakin pelaksanaan Munas Golkar untuk memilih ketua umum baru akan digelar tahun 2014 ini, bukan tahun depan sebagaimana rekomendasi Munas di Pekanbaru, Riau.

Alasan Agung adalah Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Golkar yang menetapkan kepengurusan Golkar adalah lima tahunan, bukan enam tahun.

Soal dukungan, Agung juga yakin bisa mendapat dukungan, meskipun dirinya tetap menyerahkan semuanya kepada pemilik hak suara. "Saya hanya menginginkan Golkar bisa melakukan konsolidasi seusai pilpres," katanya.

Secara terpisah, Fahmi Idris menegaskan jika terpilih kelak pihaknya bersama Agung Laksono akan mengembalikan kader Golkar yang dipecat oleh kelompok Ical.

Fahmi mengaku dirinya juga pernah dipecat karena mendukung Jusuf Kalla pada tahun 2004. Saat itu yang memecat adalah Akbar Tandjung, namun setelah JK menjadi ketua umum, dia bersama 19 orang lainnya pun dipulihkan. (jo-10)


Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.