Inspektur Koarmabar Kolonel Laut (S) Bambang Hermanto, SE, MM didampingi Asops Pangarmabar Kolonel Laut (P) Nur Singgih Prihartono memberikan tali asih kepada perwakilan anak yatim dan pengurus yayasan anak yatim. (foto:dispenarmabar)
JAKARTA, JO- Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) menyelenggarakan kegiatan Openship Ramadhan yang diisi dengan acara buka puasa bersama anak yatim di atas KRI Pati Unus-384 dan KRI Teluk Sibolga-536 yang tengah sandar di Dermaga JICT II, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (12/7) petang.

Acara ini dihadiri oleh Inspektur Koarmabar Kolonel Laut (S) Bambang Hermanto, SE, MM, Asops Pangarmabar Kolonel Laut (P) Nur Singgih Prihartono dan Asintel Pangarmabar Kolonel Laut (P) S Irawan. Hadir pula Kadispen Koarmabar, Letkol Laut (KH) Drs Ariris Miftachurrahman dan jajaran prajurit Koarmabar.

Kegiatan Open Ships Ramadhan di atas KRI Pati Unus-384 ini terselenggara atas kerja sama antara Koarmabar dengan salah satu Club Otomotif yakni Toyota Vios Club Indonesia (TVCI). Dalam acara ini, hadir sekitar 250 anak yatim dari beberapa Yayasan di Jakarta dan sekitarnya. Pada kesempatan itu, diputar video tentang Koarmabar sebagai salah Komando Utama (Kotama) TNI AL, ruang lingkup dan tugas Koarmabar serta video tentang TNI AL lainnya.

Inspektur Koarmabar mengatakan, kegiatan ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi antara prajurit TNI AL khususnya Koarmabar dengan anak yatim pada khususnya dan masyarakat pada umumnya. Dengan demikian, masyarakat akan makin mengenal TNI AL termasuk alutsista yang dimiliki TNI AL.

“Kedepan, kegiatan seperti ini akan terus ditingkatkan sehingga masyarakat dapat mengenal TNI AL dan mencintai Indonesia sebagai negara kepulauan,” kata Kolonel Laut (S) Bambang Hermanto.

Ketua Umum Toyota Vios Club Indonesia (TVCI) Ricky Koesharyanto menambahkan, acara buka puasa bersama anaka yatim dengan TNI AL merupakan salah satu upaya untuk memasyarakatkan TNI AL utamanya mendorong masyarakat untuk mengenal dan mencintai TNI AL.

“Dengan mengadakan acara di atas KRI milik TNI AL maka masyarakat bisa mengenal salah satu alat utama sistem persenjataan (Alutsista),” katanya.

Pada akhir acara ini, diadakan pertukaran cindera mata antara Koarmabar dengan TVCI serta pemberian tali asih berupa bingkisan kepada seluruh anak yatim. (jo-17)

Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.