Dua Polisi Tewas Dua Luka-luka di Papua, Menko Polhukam Perintahkan Tindak Tegas

Ilustrasi
JAKARTA, JO- Dua anggota polisi tewas dan dua lainnya mengalami luka parah ditembaki orang tak dikenal, Senin (28/7), saat melintas di Kampung Indawa antara Pirime-Maki dimana dua tahun (2012) yang lalu mantan Kapolda Papua Irjen Pol Tito Karnavian ditembak saat menuju Pirime.

Dua anggota kepolisian tewas yakni Bripda Yoga Ginugy yang meninggal akibat luka tembak di bagian perut; dan Bripda Zulkifli yang meninggal akibat luka tembak di bagian kepala.

Sedangkan, Bripda Alex Numbery dan Briptu Helsky Bonyadone menderita luka-luka.

Wakil Kepala Polda Papua Brigjen Pol Paulus Waterpauw menyebut, Bripda Prayoga setibanya di Jayapura langsung dibawa ke rumah duka di kawasan Waena dan Rabu (30/7) dijadwalkan dievakuasi ke Semarang.

Sedangkan Bripda Zulkifli diserahkan ke keluarga dan Selasa sore (29/7) dimakamkan di TMP Waena, Kota Jayapura.

Menanggapi peristiwa ini, Menko Polhukam Djoko Suyanto menyesalkannya, karena pemerintah melalui berbagai elemen intensif melakukan upaya pendekatan persuasif dan dialogis .

Djoko pun telah memerintahkan aparat keamanan menindak tegas pelaku penembakan ini. “Para pelakunya harus ditindak sesuai hukum yang berlaku di Indonesia,” kata Djoko melalui pesan singkat, hari ini. (jo-17)

Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.