Datangi Gedung MK Tenangkan Pendukung, Prabowo Orasi Ingin Selamatkan RI

Prabowo dan Hatta
JAKARTA, JO- Pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa, Jumat (25/7) malam mendatangi gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta setelah sebelumnya ratusan massa pendukung mengantar pendaftaran gugatan pilpres.

Kedatangan kedua tokoh ini disambut dengan gegap gempita para pendukung sekitar pukul 19.30 WIB. Keduanya pun menyampaikan orasi dari atas mobil Lexus nopol B 17 GRD, dan tidak masuk ke dalam gedung MK.

Dalam orasinya, Prabowo mengatakan pihaknya memiliki banyak bukti kecurangan pilpres, dengan hampir 1 juta dokumen, 52 ribu saksi. Pihaknya pun menyiapkan tim hukum yang jumlahnya cukup banyak.

"Kita lanjutkan perjuangan, perjuangan untuk menyelamatkan Republik Indonesia.Kita ingin demokrasi yang sebenarnya, kami ingin keadilan, dan bersedia mempertaruhkan segalanya," kata Prabowo.

Selain Prabowo dan Hatta, terlihat juga disana Aburizal Bakrie, Idrus Marham, Akbar Tandjung, Hidayat Nur Wahid, Fadli Zon, Ahmad Muzani, Tantowi Yahya, dan Ahmad Yani.

Prabowo secara khusus kemudian meminta para pendukungnya untuk segera pulang dan mempercayakan proses selanjutnya kepada tim hukum. "Saya minta tenang, pulang dengan baik. Mari kita selesaikan puasa dengan baik, merayakan Idul Fitri dengan baik, dengan damai," sambung Prabowo.

Sementara itu, Hatta Rajasa mengatakan pihaknya memilih untuk menempuh jalur konstitusi, dan ingin kedamaian dan ketenangan.

"Semua perjuangan harus kita lalui secara damai. Dengan jalur konstitusi dan undang undang. Marilah kita serahkan kepada tim hukum dan pulang ke rumah dengan tenang. Sambil kita tuntaskan bulan ramadan dengan baik dan berdoa agar tetap rukun dan baik,” begitu Hatta.

Segera setelah mendapat arahan seperti itu, para pendukung Prabowo-Hatta pun mundur teratur meninggalkan gedung MK. (jo-10)

Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.