Basuki T Purnama
JAKARTA, JO- Plt Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) meminta agar Menpora Roy Suryo tidak menyamakan pembangunan Taman BMW dengan Hambalang yang bermasalah dengan KPK, alasan yang dijadikan untuk tidak memberikan rekomendasi membongkar Stadion Lebak Bulus, Jaksel.

"Aduh ini Menpora kok lihat stadion olahraga jadi kayak Hambalang. Ini bukan Hambalang, Bos. Hambalang APBN bos, dan itu di bawah Kemenpora pembangunannya," kata Ahok di Jakarta, Rabu (2/7).

Menurut Ahok, meski masih ada masalah sengketa tanah di Taman BMW sebagai lokasi pengganti Stadion Lebak Bulus, namun saat ini pihak pengembang masih berusaha untuk menyelesaikannya. Bahkan sebagian tanah sudah tidak bermasalah dan bersertifikat.

"Katanya, kalau ada sertifikat, dia bisa langsung kasih rekomendasi. Sekarang lain lagi. Alasannya sekarang takut jadi (seperti) Hambalang," sambung Ahok.

Basuki pun menilai kebijakan yang diambil oleh Kemenpora tersebut mengada-ada. Jika sudah ada stadion pengganti untuk stadion yang dirobohkan, maka sudah tidak ada masalah.

"Ini tidak ada urusannya dengan Menpora, namun aturan mengatakan kalau sebuah stadion dirobohkan harus ada stadion pengganti saja, jadi sebenarnya kalau ada pengganti sudah selesai," ucapnya.

Meski begitu, Ahok mengaku tidak ingin memperpanjang masalah, dan ingin berbicara baik-baik dengan Menpora agar permasalahan ini bisa segera diselesaikan. Sehingga pembangunan MRT untuk transportasi warga ibu kota bisa terus berlanjut.

"Kita inginnya baik-baik lah, saya juga BBM (blackberry messenger) baik-baik kok," ucapnya. (jo-3)

Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.