Walikota Jakarta Utara Buka Kegiatan BJRB TNI AL 2014

Walikota Jakarta Utara (Jakut) Heru Budi Hartono, SE, MM saat membuka kegiatan BJRB di Jakut, hari ini. (foto: dispen lantamal iii)
JAKARTA, JO- Walikota Jakarta Utara (Jakut) Heru Budi Hartono, SE, MM didampingi Wakil Komandan (Wadan) Lantamal III Jakarta Kolonel Laut (P) Muchammad Richad, SH membuka secara resmi Bintal Juang Remaja Bahari (BJRB) TNI Angkatan Laut tahun 2014 dalam suatu upacara di Lapangan Sepak Bola Markas Komando (Mako) Lantamal III Jakarta, Jalan Gunung Sahari No 2 Jakut, Senin (23/06).

Dalam sambutannya, Walikota Jakut mengatakan kegiatan BJRB TNI Angkatan Laut merupakan wahana yang efektif untuk mempererat tali persudaraan antara remaja yang dilandasi oleh keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Kegiatan ini juga merupakan sarana yang sangat tepat untuk dapat menumbuhkembangkan jiwa nasionalisme, cinta tanah air, jiwa kejuangan serta kebaharian kepada generasi muda sebagai basis untuk membentuk sumber daya manusia yang berkualitas.

Kegiatan pelayaran BJRB tahun 2014 yang akan berlangsung sejak tanggal 23 Juni-26 Juni 2014 diikuti sebanyak 404 orang peserta yang terdiri dari putra-putri keluarga besar TNI Angkatan Laut wilayah Barat (Jakarta), Instansi Pemerintah Kota Jakarta Utara, Pondok Pesantren Tajug Al Islah Indramayu, SMP Al Fajar Jatiasih Bekasi berangkat dari dermaga Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Jakut dengan mengunakan Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Tanjung Nusanive–973 dengan rute pelayaran perairan Kepulauan Seribu, Pulau Untung Jawa, perairan sekitar anak Gunung Krakatau dan Tanjung Pasir Tangerang.

Pelaksanaan BJRB wilayah Jakarta merupakan agenda rutin TNI Angkatan Laut dengan penyelenggara Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) III Jakarta yang dilaksanakan tiap tahun untuk memberikan dan mengisi masa liburan anak-anak sekolah dengan kegiatan yang positif sebagai salah satu bentuk pembinaan remaja untuk menanamkan kemauan dan ketahanan jiwa bahari.

Selama berlangsungnya BJRB, dilaksanakan berbagai kegiatan antara lain, pengarahan Walikota Jakarta Utara kepada seluruh peserta BJRB di Aula Serba Guna Lantamal III Jakarta, selama pelayaran akan diisi dengan kegiatan pengarahan Komandan KRI Tanjung Nusanive–973, pengenalan kapal, latihan peran-peran kapal dan kebaharian, kegiatan ceramah yang meliputi ceramah rohani/agama, ceramah Bintra Juang, Ideologi dan Bela Negara.

Kemudian ceramah kesehatan, ceramah kebahariaan, melaksanakan kegiatan wisata bahari disamping sebagai rekreasi dan hiburan juga bertujuan untuk mengenal sejarah dan menambah ilmu pengetahuan. Selain itu juga dilaksanakan kegiatan penanaman pohon di Pulau Untung Jawa, Out Bond, olah raga air, pentas seni, mandi laut, atraksi dan tantangan serta hiburan.

Hadir pada acara pembukaan BJRB tersebut, para Asisten Danlantamal III dan para Kadis/Kasatker di lingkungan Mako Lantamal III Jakarta, pejabat TNI, pejabat Polri dan pejabat Pemkot Jakarta Utara. (jo-17)

Wisata ke New York? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.