Basuki T Purnama
JAKARTA, JO- Data Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) menunjukkan hingga 5 Juni 2014, ada sekitar 5.000 proyek ganda dengan anggaran mencapai Rp6 triliun. Terbanyak ada di Dinas Perhubungan dan Dinas Pendidikan.

Menurut informasi yang disampaikan Plt Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok), penemuan anggaran ganda ini setelah menggunakan e-Budgeting. Nilainya mulai dari puluhan juta hingga ratusan miliar rupiah.

Dikatakan, paling banyak anggaran ganda ditemukan pada pembebasan lahan. Proyek itu sudah dianggarkan dinas, lalu diangggarkan di suku dinas, atau antara dinas A dengan dinas B sama-sama menganggarkan.

"Semua sudah kita kunci sehingga tidak bisa digunakan," kata Ahok, di Jakarta, hari ini.

Meski sudah terkunci, lanjut Ahok, bukan berarti anggaran tersebut tidak bisa digunakan karena akan diusulkan kembali dalam APBD Perubahan 2014. Nanti akan dibahas akan dipindahkan ke lokasi yang dianggap prioritas.

Informasi yang diperoleh menyebut, proyek ganda di Dinas Perhubungan sekitar Rp3,2 triliun, Dinas Pekerjaan Umum Rp1 triliun, Dinas Pendidikan Rp1,6 triliun dan sejumlah satuan kerja perangkat daerah (SKDP) lainnya.(jo-3)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.