Presiden Minta Tokoh Agama Cegah Umat Saling Menghujat, Mengintimidasi, Saling Menghancurkan

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono
JAKARTA, JO- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyerukan kepada para tokoh agama, ulama, pemimpin umat untuk membimbing, membina, dan menghindarkan umatnya dari tindakan-tindakan yang tidak terpuji.

”Cegah umat kita dari tindakan saling menghujat, saling mengintimidasi bahkan saling merusak dan saling menghancurkan,” seru Kepala Negara kepada para ulama dan tokoh agama yang hadir dalam acara pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke-25 di Dataran Engku Putri Batam Centre, Batam, Kepulauan Riau, Jumat (6/6).

Menurut Presiden SBY, pemilihan presiden yang akan berlangsung 9 Juli 2014 mendatang harus mengedepankan nilai-nilai kesantunan, kesalihan, solidaritas, dan toleransi.

“Dalam melaksanakan demokrasi, kita diingatkan oleh Allah SWT untuk senantiasa mengedepankan nilai-nilai kesantunan, kesalihan, solidaritas, dan toleransi. Kita harus tetap rukun dan bersatu,” kata Presiden SBY.

Kepala Negara mengemukakan, Allah SWT mengingatkan kepada kita semua, untuk senantiasa bersatu, berpegang pada tali atau undang-undang Allah, dan janganlah bercerai berai.

“Insya Allah, sebagai pedoman hidup yang langsung diwahyukan Allah SWT, Al-Qur’an sesungguhnya telah menyediakan pesan-pesan mulia yang dapat kita jadikan tuntunan dalam proses demokrasi yang kita jalani saat ini. Pesan-pesan Al-Qur’an dapat membawa manfaat dan maslahat dalam upaya kita mengaktualisasikan nilai-nilai universal Islam secara damai di tanah air,” begitu Kepala Negara. (jo-26)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.