Jusuf Kalla Tanya Kebocoran dan Inovasi Hatta Saat Menjabat Menristek

Jusuf Kalla dan Hatta Rajasa
JAKARTA, JO- Cawapres Jusuf Kalla memanfaatkan momentum debat capres putaran ke-4 yang berlangsung Minggu (29/6) malam untuk mempertanyakan kembali kebocoran APBN Rp1.000 triliun yang menurutnya sering disampaikan Capres Prabowo Subianto.

Hal itu dipertanyakan Jusuf Kalla terkait upaya penggunaan anggaran bagi pengembangan SDM dan Iptek, sebagaimana tema debat capres yang berlangsung di Hotel Bidakara, Jakarta.

"Saya ingin bertanya apa yang selalu disampaikan Capres Prabowo mengenai kebocoran, Anda sebagai Menko Perekonomian apakah betul terjadi seperti itu?" tanya Jusuf Kalla.

Hatta yang sepertinya tidak menyangka akan mendapat pertanyaan itu lagi, menjawab dengan sebuah klarifikasi bahwa yang dimaksudkan Prabowo bukanlah kebocoran APBN, tapi berupa potential lost dari aktivitas ilegal seperti perikanan, dan pertambangan.

"Itu bukan kebocoran Pak, tapi potential lost. Tidak mungkin ada kebocoran Rp1.000 triliun APBN," kata Hatta.

Selain itu, Kalla juga mempertanyakan inovasi apa yang sudah dihasilkan Hatta saat menjabat sebagai Menristek RI. Terkait pertanyaan itu, Hatta menyebut dirinya saat itu mempersiapkan undang-undang penting terkait riset, bahkan dirinya juga melakukan inovasi bibit pertanian unggul dengan IPB.

Sayangnya, jawaban itu pun kembali dipertanyakan Kalla yang menyebut kalau persoalan bibit sudah diatasi oleh Hatta saat menjadi Menristek mengapa saat ini pangan kita masih import.

Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.