Jadi Nomor 1 Prabowo Berterima Kasih, Jokowi Sebut Nomor 2 Simbol Keseimbangan

Pengundian nomor urut pasangan capres-cawaprs di KPU, hari ini.
JAKARTA, JO- Hasil pengundian nomor urut pasangan capres-cawapres sudah dilakukan, Minggu (1/6). Pasangan Prabowo-Hatta mendapat nomor urut 1 sedangkan Jokowi-JK mendapat nomor urut 2.

Saat pengundian, KPU mempersilahkan para calon wakil presiden yakni Jusuf Kalla dan Hatta Rajasa untuk lebih dulu mengambil bola bertuliskan angka-angka dalam sebuah kotak. Cawapres yang memperoleh nomor bola lebih besar, maka pasangan capresnya berhak mendapat kesempatan mengambil kotak nomor urut lebih dulu.

Pada kesempatan itu Jusuf Kalla memperoleh bola nomor delapan, sedangkan Hatta Rajasa memperoleh bola nomor empat, sehingga Ketua KPU Husni Kamil Manik mempersilahkan Jokowi mengambil nomor urut lebih dulu, disusul Prabowo Subianto. Ketika dibuka bersamaan, Jokowi-JK mendapatkan nomor urut dua, sedangkan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa memperoleh nomor urut satu.

Prabowo dalam sambutanya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung dirinya dengan Hatta Rajasa. Ucapan terima kasih itu khususnya disampaikannya kepada pihak pendukung mereka, penyelenggara pemilu, termasuk kepolisian, TNI dan media.

Sementara Jokowi menyebut, nomor 2 merupakan simbil keseimbangan dalam kehidupan. Ada capres, ada cawapres; ada mata kiri ada mata kanan, ada tangan kiri dan ada tangan kanan.

Jokowi pun langsung berkampanye. "Untuk Indonesia yang penuh keseimbangan, pilihlah nomor 2," katanya. (jo-10)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.