Dua Bulan Belum Gajian, Petugas TPU Kapuk Ngutang ke Rentenir

Ilustrasi
JAKARTA,JO-Puluhan petugas makam di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kapuk Teko, Kelurahan Kapuk, Jakarta Barat (Jakbar) sudah dua bulan tak terima gaji dari Sudin Pemakaman Jakbar.

Untuk memenuhi kebutuhan rumah bersama keluarga selama dua bulan ini, para petugas ini terpaksa meminjam uang dari rentenir.

"Buat makan di rumah terpaksa meminjam uang karena sudah dua bulan belum terima gaji.Mau tak mau terpaksa harus meminjam walaupun bunga pinjaman uang itu terus berjalan," kata Nur, petugas makam, kepada wartawan,di Jakarta, Senin (2/6).

Nur dan rekan seprofesinya mengaku menerima gaji sebesar Rp 2,4 juta setiap bulannya. Namun gaji tersebut tidak selalu dibayar per bulan oleh Sudin Pemakaman,alasannya masih menunggu pencairan dana di tingkat provinsi.

"Kalau boleh sih gaji kami bisa terima setiap bulan melalui transfer ke rekening Bank DKI, apalagi sekarang sudah mulai pendaftaran masuk sekolah," harapnya.

Kepala Sudin Pemakaman Jakbar M Yuswardi mengakui adanya keterlambatan pembayaran gaji para petugas makam karena dana dari tingkat provinsi masih proses pencairan.

"Insya Allah minggu depan akan mengupayakan gaji petugas makam bisa diterima,"ucapnya. (jo-6)

Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.