Wiranto Akhirnya Bawa Hanura ke PDIP Calonkan Jokowi

Wiranto
JAKARTA, JO- Ketua Umum DPP Hanura Wiranto mengambil jalan baru yang dinilainya paling "nyaman". Hanura berkoalisi dengan PDIP mencalonkan Joko Widodo (Jokowi).

Keputusan itu diambil setelah Wiranto bertemu dengan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri di kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat (Jakpus), Sabtu (17/7).

Kepada wartawan usai pertemuan, Wiranto mengatakan pilihan Hanura itu sudah diterima Megawati. Seiriing dengan itu, dia pun meminta maaf kepada tokoh partai politik lain yang selama ini menjalin komunikasi dengan dirinya.

"Saya mohon maaf karena rencana kerja sama tidak bisa dilanjutkan secara permanen," kata Wiranto. Kalimat ini tentu ditujukan kepada partai yang selama ini disebut-sebut bakal menjadi pasangan koalisi Hanura.

Sebelumnya ada dua partai yang disebut-sebut telah hampir sepakat dengan Hanura, yakni Golkar dan Gerindra. Namun dengan pertimbangan baru, Wiranto memilih cara lain yang dianggap lebih tepat yakni dengan berkoalisi dengan PDIP.

Hanura dan PDIP selama 5 tahun belakangan ini telah menjadi "oposisi" bagi pemerintahan SBY. Mereka tidak bergabung dalam Setgab Partai Koalisi Pemerintahan pimpinan SBY.

"Menurut saya, tak mungkin kesamaan visi dan pandangan terjadi lima tahun dengan gampang dilupakan dan dibubarkan. Maka alangkah baik bila kerja sama kita lanjutkan, diperkuat kembali untuk menghadapi tugas politik ke depan, dalam rangka pilpres dan pemerintahan ke depan supaya lebih amanah dan lebih baik," kata Wiranto. (jo-10)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.