Din Syamsuddin
SAMARINDA, JO- Muhammadiyah menegaskan, organisasi keagamaan ini bersikap netral alias tidak mendukung salah satu pasangan capres-cawapres pada Pilpres 2014.

Saat membuka Tanwir Muhammadiyah di Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), Jumat (23/5), Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin mengatakan, Muhammadiyah tidak terlibat politik kekuasaan.

"Secara lembaga PP Muhammadiyah tidak mencalonkan capres-cawapres, karena itu bukan ranah kami. Muhammadiyah tidak terlibat politik kekuasaan," kata Din.

Sebagai pribadi dan warga negara, Din mengaku tentu akan memilih namun siapa yang akan dipilihnya itu rahasia. "Biarkan ini menjadi rahasia saya dan Tuhan. Saya tidak ingin seperti ketua organisasi masyarakat lain yang menyatakan pilihannya terhadap capres-cawapres."

Dalam sidang Tanwir Muhammadiyah kali ini, PP Muhammadiyah mengundang kedua pasangan capres-cawapres yakni Jokowi-Jusuf Kalla dan Prabowo-Hatta Rajasa. Kedua pasangan ini akan diberikan waktu secara adil untuk menyampaikan visi dan misi kepada peserta Tanwir. (jo-31)


Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.