Ilustrasi
JAKARTA, JO- Dua kelompok pendukung capres-cawapres bertemu tanpa sengaja di arena Car Free Day di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (25/5). Saling ejek pun terjadi, meski tidak sampai berakhir dengan bentrok.

Dari pantauan di lokasi, awalnya Relawan Prabowo yang tergabung dalam 'Sahabat Prabowo' menggelar acara marching band dan berkeliling jalanan yang sepi dari kendaraan bermotor.

Ketika melintas di dekat Hotel Kempinski, Bundaran HI, mereka bertemu dengan relawan Jokowi yang tergabung dalam Bara Jokowi Presiden (BaraJP). Para pendukung Jokowi yang berjumlah sekitar 30-an dan didominasi perempuan pun mengelu-elukan nama capres idamannya.

"Jokowi! Jokowi! Jokowi!" teriak salah satu pendukung Jokowi.

Relawan Prabowo pun kemudian menimpali. "Jokowi capres boneka," balas pendukung Prabowo.

"Hidup Jokowi! Jokowi Presiden! Tanpa bayaran!" balas pendukung Jokowi lagi.

Meski tidak menimbulkan keributan, kejadian itu sempat menarik perhatian para warga yang sedang sibuk dengan kegiatannya masing-masing di CFD itu.

Sebelumnya, Sekjen Komite Independen Pemantau Pemilu (KIPP) Jakarta Yudho Negoro meminta kepada para pendukung capres-cawapres untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pilpres 2014.

Dia juga menyerukan semua pihak bersama-sama untuk membangkitkan motivasi pasangan capres-cawapres untuk mewujudkan kompetisi yang sehat. Kepada tim kampanye, parpol pendukung dan simpatisan agar menjunjung tinggi aturan main yang telah disepakati.

Selain itu, setiap pendukung pasangan capres-cawapres ini harus siap menang dan siap kalah, dan diharapkan untuk tidak melakukan tindakan yang merugikan orang lain. (leman)

Wisata ke New York? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.