Warung bakso Sutiman (Bang Udin).
JAKARTA, JO- Sutiman, 45, pedagang bakso berisi daging celeng yang bikin heboh warga Pekojan, Tambora, Jakarta Barat (Jakbar) mengaku tidak tahu kalau daging bakso yang setiap hari dijualnya berisi daging celeng.

Kepada petugas di Jakarta, Senin (5/5), Sutiman, dirinya yang sudah berdagang selama 3 tahun, selama ini hanya membeli bahan daging bakso seharga Rp45 ribu per kilo dari seorang penyalur di wilayah Cengkareng, Jakbar.

"Saya tidak tahu kalau daging itu adalah daging celeng," katanya.

Sutiman dan dagangannya digerebek petugas Suku Dinas Peternakan dan Perikanan Jakbar, siang ini, dan menyita bahan campuran untuk dibuat bakso dari warungnya yang terletak di Kampung Jani, Jalan Pekojan 3 RT 007 RW 08 itu. Sutiman kemudian digiring ke Mapolsek Tambora. (Baca berita sebelumnya: Bakso Daging Celeng Bikin Heboh )

Terungkapnya kasus daging celeng yang dibuat baso itu, bermula dari laporan salah seorang warga yang melaporkan pada pihak Sudin Peternakan dan Perikanan Jakbar.

Petugas kemudian langsung bergerak dan melakukan pengecekan kelokasi dengan mengambil sempel. "Ternyata benar baso yang dibuat Sutiman,bahan dagingnya bercampur daging celeng," ucap Kasudin Peternakan dan Perikanan Jakbar Eviaty Msi kepada wartawan.

Evi menjelaskan,sempel yang didapat petugas dilakukan pada tanggal 25 April 2014 dari hasilnya ternyata positif,namun berbeda dengan sekarang daging yang disita petugas negatif. "Tapi kita akan uji lab lebih lanjut," ujarnya. (leman)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.