Naskah UN Mulai Didistribusikan, Wakadisdik DKI Tak Jamin Kebocoran Soal

Ilustrasi
JAKARTA, JO- Pada Senin (5/5) besok, siswa-siswi SMP, MTS dan SMLB akan melaksanakan Ujian Nasional (UN), dan ribuan naskah pun mulai didistribusikan.

Namun Wakil Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Istaryatiningtyas tidak bisa menjamin soal ujian itu tidak bocor karena pembuatan materi pelajaran merupakan wewenang pusat.

Meski begitu, ia tetap optimis pelaksanaan UN ini akan berjalan lancar.

"Kami tidak bisa menjamin, karena yang membuat soal itukan dari tim pusat, Kemendiknas, Tapi saya yakin ujian berjalan tertib," katanya saat mengawasi lokasi pendistribusian naskah UN di salah satu SMA di Cikini, Jakarta Pusat, kemarin.

Ribuan naskah UN akan disebar dari enam rayon ke sub-sub rayon di lima wilayah kota dan satu kabupaten di DKI Jakarta. Nantinya soal naskah itu akan transit di beberapa sekolah SLTP diantaranya di Jakarta Timur tepatnya di SMPN 255 Duren Sawit, Jakarta Pusat di SMPN 1 Cikini, Jakarta Selatan di SMPN 19, di Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu di SMPN 30 Koja, kemudian di Jakarta Barat di SLTPN 45 Cengkareng.

Sedangkan total jumlah peserta yang akan mengikuti pelaksanaan UN sebanyak 132.007 siswa dan paket B sebanyak 3.976 siswa.(HW)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.