Jokowi-JK dan Prabowo-Hatta Dideklarasikan, Akhirnya Hanya Ada Dua Capres

Prabowo Subianto dan Joko Widodo
JAKARTA, JO- Setelah melalui penjajagan koalisi yang melelahkan, akhirnya Pilpres 2014 hanya akan diisi pertaruangan dua pasang calon presiden-calon wakil presiden. Keduanya adalah Joko Widodo-Jusuf Kalla yang diusung PDIP, Partai Nasdem, PKB dan Hanura; serta pasangan Prabowo Subianto yang diusung Partai Gerindra, PAN, PKS, dan PPP.

Sementara Partai Demokrat melalui rapimnasnya semalam sudah memutuskan untuk tidak mendukung dua poros capres-cawapres ini, sedangkan Partai Golkar hingga berita ini diturunkan masih belum tegas dukungannya apakah akan mendukung PDIP atau Gerindra.

Deklarasi pasangan Jokowi-JK dilakukan di Gedung Joang, Menteng, Jakarta Pusat sekitar pukul 11.00 WIB, sedangkan deklarasi pasangan Prabowo-Hatta Rajasa dilakukan di Rumah Polonia, Jalan Cipinang Cempedak I/29, Cawang, Jakarta Timur pukul 14.00 WIB.

Saat deklarasi di Gedung Joang, Jokowi dan JK tampak didampingi isteri masing-masing, dan diramaikan ratusan orang serta nyanyian perjuangan " yang dinyanyikan Edo Kondologit. Mereka berdua juga terlihat mencium Merah Putih.

JK sendiri menyatakan kesiapannya untuk berduet dengan Jokowi. "Saya menyatakan siap mendampingi Bapak Insinyur Joko Widodo sebagai calon wakil presiden. Dengan ikhtiar kerja keras, semoga semua bisa berhasil untuk kemakmuran dan kejayaan bangsa Indonesia," kata JK.

Sementara itu, deklarasi Prabowo-Hatta digelar di Rumah Polonia, rumah yang pada 1960-an pernah ditinggali Soekarno, dan merupakan milik H Haris Efendi Tahir. Rumah ini menjadi base camp pasangan Prabowo-Hatta.

Hingga menjelang deklarasi, Prabowo Subianto masih terlihat sibuk melakukan lobi dengan petinggi Partai Golkar dan Partai Demokrat untuk mendapatkan dukungannya dari kedua partai itu.(jo-10)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.