Joko Widodo dan Jusuf Kalla
JAKARTA, JO- Saat pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa masih sibuk dengan urusan deklarasi, pasangan Joko Widodo (Jokowi) - Jusuf Kalla sudah bergerak ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Keduanya pun unik, naik sepeda onthel.

Jokowi dan JK menggowes sepeda tua itu ke KPU dari kediaman Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat (Jakpus) sekitar pukul 13.40 WIB.

Perjalanan keduanya diiringi petinggi partai pendukung lainnya di bagian belakang termasuk ratusan orang pendukung lainnya. Para pendukung ini terus meneriakkan dukungan kepada Jokowi-JK yang pagi tadi dideklarasikan di Gedung Joang, Jakarta.

Sebelumnya Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo mengungkapkan, keputusan memajukan Jusuf Kalla sebagai cawapres sudah diteken partai-partai pendukung, Senin pagi tadi. Petinggi PDIP, Nasdem, PKB dan Hanura sudah berkumpul di kediaman Megawati sejak pagi.

Menurut Tjahjo, Jusuf Kalla bukan mewakili Golkar, tapi mewakili partai-partai pengusung poros PDIP. Soal perbedaan usia antara Jokowi dan JK, Tjahjo mengatakan keduanya memiliki usia yang "sama". "Artinya sama-sama sehatnya, sama kuatnya, memimpin dan melaksanakan tugas untuk seluruh rakyat Indonesia," begitu Tjahjo.

Dalam perkembangan lain, usai dideklarasikan siang ini, pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa baru akan mendaftar ke KPU pada Selasa (20/5). (jo-10)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.