Hari Ini MK Bakal Dibanjiri Gugatan Pileg 2014

JAKARTA, JO-Hari ini, rencananya ada beberapa partai yang akan mendatangi Gedung Makhamah Konstitusi, untuk menggugat hasil pemilu dimasing-masing daerah. Diantaranya, Partai Persatuan Pembangunan(PPP) yang akan mengajukan sengketa di dua wilayah yakni Jawa Barat 11 dan Sumatera Selatan 1.

Partai PPP mempertanyakan adanya tertunda salah satu kader mereka yang terpilih, serta jatah kursi berkurang dari biasanya. Hal itu diungkapkan Sekretaris Jenderal(Sekjen) PPP M Rohmahurmuzy di Hotel Aston Rasuna, Kuningan, Jakarta Selatan, kemarin."DPP telah menyiapkan perangkat dari empat panel untuk ajukan gugatan ke MK," ungkapnya.

Bukannya hanya PPP, dikabarkan Partai Golkar dan PKP Indonesia juga turut hadir untuk menggugat hasil pemilu yang dicurigai adanya kecurangan. Sejak KPU merilis perolehan suara Pemilu legislative (Pileg) 2014 aksi protes terus berdatangan lantaran tidak puas dengan hasil tersebut.

Sementara itu, MK memberikan waktu 3X24 jam untuk peserta pemilu yang akan melaporkan permasalahan sengketa pileg 2014.(hw)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.