Walikota Jakbar Anas Effendi di Rusun Flamboyan.
JAKARTA,JO - Soal keluhan, warga di lingkungan Rumah Susun Flamboyan, RW 10, Kelurahan Cengkareng Barat, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat (Jakbar) rupanya punya segudang. Di depan Walikota Jakbar Anas Effendi pun mereka menumpahkan semuanya.

Hal itu terjadi saat Walikota Anas Effendi berkunjung ke rusun ini, Sabtu (12/4), saat kegiatan peninjauan pelayanan keliling Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil). Mulai dari air yang mengucur tidak teratur hingga persoalan sampah yang berbau busuk pun disampaikan.

"Pak Wali saya mau mengadukan masalah sampah di LPS yang ada lingkungan sini. Warga sudah banyak yang mengeluh karena di LPS sampah menumpuk dan lamban diangkat sehingga warga sering mengeluh karena bau busuk. Yang buang sampah bukan dari warga sini," kata Rizal salah seorang warga Blok D Rusun Flamboyan kepada Walikota Anas Effendi.

Ketua RT 14 Sugito pun tidak mau kalah. Dia melaporkan kondisi air kran di Blok C, yang byar pet. "Air mengucurnya tidak karuan; kadang keluar kadang kagak. Kami berharap Pak Wali menanggapi aspirasi warga di sekitar rusun ini," kata Sugito.

Menanggapi masalah ini, Walikota Anas Effendi mengatakan, akan menindaklanjutinya. Hanya saja, Anas meminta partisipasi warga juga untuk tidak membuang sampah sembarangan. "Kalau ada warga luar yang membuang sampah di lingkungan rusun ini,warga disini berhak mencegahnya," kata Anas.

Sementara terkait masalah fisik Rusun Plamboyan yang dikeluhkan warga,walikota menyarankan agar masalah tersebut ditanyakan kepada pihak Dinas Perumahan.(leman)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.