Sudin Perindustrian dan Energi Jakbar Akan Bangun 2.548 Titik PJU

Lampu jalan.
JAKARTA,JO-Untuk memberikan pelayanan,kenyamanan dan keamanan lingkungan kepada masyarakat, Suku Dinas (Sudin) Perindustrian dan Energi Jakarta Barat (Jakbar) berencana untuk membangun sekitar 2.548 titik lampu Penerangan Jalan Umum(PJU) di delapan wilayah kecamatan atas usulan masyarakat melalui Musrenbang 2014.


Kasudin Perindustrian dan Energi Jakbar Chairil Anwar mengatakan pembangunan PJU atas usulan masyarakat sesuai hasil survei dan penempatan PJU difokuskan di kawasan pemukiman warga atau jalan lingkungan (MHT).

“Pembangunannya difokuskan pada kawasan hunian pemukiman warga dan jalan lingkungan, rencananya dilaksanakan tahun 2014 ini,” kata Chairil Anwar di Jakarta, hari ini.

Rinciannya, PJU akan dibangun beberapa titik di kecamatan, yakni di Kecamatan Kebon Jeruk sebanyak 480 titik, tersebar di Kelurahan Duri Kepa, Kedoya Utara, Kedoya Selatan, Sukabumi Utara, Sukabumi Selatan dan Kelapa Dua.

Kecamatan Cengkareng 810 titik, meliputi Kelurahan Cengkareng Timur, Cengkareng Barat, Kedaung Kaliangke, Kapuk, Rawa Buaya dan Duri Kosambi.

Kecamatan Kalideres 120 titik, Grogol Petamburan 48 titik, Palmerah 255 titik, Tambora 110 titik, Tamansari 330 titik dan Kecamatan Kembangan 395 titik. “Jumlah tersebut bisa bertambah tergantung situasi dan kondisi serta adanya permintaan masyarakat,” ujarnya.

Selain pemasangan, sambungnya, pihaknya juga melakukan pemeliharaan lampu PJU dengan mengganti lampu-lampu yang mati di beberapa lokasi. Lampu yang dipasang adalah jenis hemat energi (LED).

"Sebelumnya tahun 2013, pihaknya telah membangun 493 titik PJU di delapan kecamatan," kata Chairil Anwar. (jo-6)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.