Sosialisasi HIV dan AIDS Digelar di Central Park

Ilustrasi
JAKARTA,JO - Jumlah pengidap infeksi HIV dan kasus AIDS mencapai 127.416 orang dan 52,348 kasus. Jumlah ini semankin meningkat dan menyerang generasi muda pada usia produktif antara 15-29 tahun sebanyak 19.602 orang.

Dengan tingginya jumlah pengidap infeksi virus HIV ini, Yayasan Aids Indonesia melakukan gerakan penyebaran informasi tentang bahaya virus HIV dan AIDS ke semua lapisan masyarakat. Salah satunya melakukan seminar di kalangan anak muda, seperti yang dilakukan di SMK PGRI 29 di kawasan Slipi, Jakbar dan juga mengadakan One AIDS Dad di salah satu mall di Central Park, Jakbar.

Selain mengikuti seminar para siswa ini juga diberikan brosur dan pita merah sebagai lambang kepedulian, pemutaran film tentang bahaya virus HIV selain itu juga para siswa dihibur dengan hiburan musik dengan bintang tamu Takaeda, mantan vokalis Drive

Kordinator Kampanye Yayasan AIDS Indonesia Andrian yulianto mengatakan, Sabtu (26/4), penyuluhan tentang informasi bahaya virus HIV dan AIDS ke masyarakat dan generasi muda bertujuan untuk mengajak masyarakat membantu mengurangi tingkat penyebaran virus HIV/AIDS.

Dikatakan, penyebaran virus HIV dan AIDS bisa dicegah dengan cara tidak melakukan sexs bebas dan narkoba melalui jarum suntik.

Pembagian brosur dan konsultasi bagi para pengunjung Mall Central Park mendapat sambutan antusias para pengunjung mall yang juga melakukan konsultasi. (leman)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.