Penggalian Proyek MRT Hingga 19 Juli, Ini Jalur Alternatif untuk Anda

Ilustrasi
JAKARTA, JO- Terhitung Jumat (4/4) penggalian untuk stasiun bawah tanah Mass Rapid Transit (MRT) sudah dimulai, dan diperkirakan baru akan berakhir 19 Juli 2014. Kemacetan pun diperkirakan akan terjadi di sepanjang Bunderan HI hingga Sarinah.

Untuk itu pihak Dinas Perhubungan DKI Jakarta bersama Ditlantas Polda Metro Jaya sudah menyusun berbagai jalur alternatif untuk warga yang memang bermaksud berkendaraan ke Jalan Sudirman dan Thamrin.

Kepada warga yang memang tujuannya bukan ke Jalan Sudirman dan Thamrin diimbau untuk menghindari jalan itu alias mencari alternatif lain yang tidak melewati jalan itu sehingga beban jalan itu dapat dikurangi.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Muhammad Akbar kepada wartawan di Jakarta, Jumat (4/4) mengatakan pengaturan lalu lintas tersebut lebih difokuskan pada arus lalu lintas utara ke selatan dibandingkan selatan ke utara. Karena itu, arus lalu lintas reguler dari selatan ke utara arus lalu lintas regulernya tidak dikurangi. Hanya saja, lebar jalannya dikurangi, yang awalnya satu jalur lebar 3 meter menjadi 2,75 meter.

Berikut adalah jalur yang bisa ditempuh:

Untuk arus lalu lintas dari selatan dan utara di sisi Barat, pengguna kendaraan bermotor dapat melalui: Jalan Jenderal Sudirman – Jalan Karet Pasar Baru – Jalan KH Mas Mansyur – Jalan Cideng Barat – Jalan Cideng Timur – Jalan Jatibaru – Jalan Abdul Muis – Jalan Majapahit.

Dari sisi timur: Jalan Jenderal Sudirman – Jalan Galunggung – Jalan Sultan Agung – Jalan Madiun – Jalan Sunda Kelapa – Jalan Imam Bonjol – Jalan HOS Cokroaminoto – Jalan Sam Ratulangi – Jalan Cut Mutia – Jalan Menteng Raya – Jalan Ridwan Rais – Jalan Medan Merdeka Timur – Jalan Medan Merdeka Utara – Jalan Majapahit.

Dari utara ke selatan, dari sisi barat: Jalan Majapahit – Jalan Medan Merdeka Barat – Jalan Budi Kemuliaan – Jalan Fachrudin – Jalan KH Mas Mansyur – Jalan Karet Pasar Baru – Jalan Galunggung – Jalan Jenderal Sudirman.

Dari sisi Timur: Jalan Majapahit – Jalan Medan Merdeka Barat – Jalan Medan Merdeka Selatan – Jalan Ridwan Rais – Jalan Prapatan – Jalan Menteng Raya – Jalan Cut Mutia – Jalan Sam Ratulangi – Jalan HOS Cokroaminoto – Jalan Galunggung – Jalan Jenderal Sudirman. (jo-3)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.