Kasudin P2B Jakbar Bantah Pelayanan IMB Sistem Online Lamban

Pengurusan IMB dengan sisten online.
JAKARTA, JO- Kepala Suku Dinas (Kasudin) Pengawasan dan Penertiban Bangunan (P2B) Jakarta Barat (Jakbar) Ir Berry Hasudungan Siagian, MM membantah pelayanan IMB online lamban sebagaimana dikeluhkan sejumlah warga.


Menurutnya, di Jakarta, Kamis (3/4), sistem ini sudah berjalan dengan lancar saat ini, meskipun ada kendala yang disebabkan sistem baru sehingga perlu adaptasi bagi masyarakat pengguna dan petugas.

"Namanya sistem yang baru sehingga perlu beradaptasi untuk masyarakat dan petugas. Tapi saat ini sudah bisa berjalan dengan lancar," katanya.

Namun ketika ditanya sejak berlakunya pelayanan sistem online ini berapa banyak data pemohon IMB yang sudah di proses dan yang sudah diterbitkan, Berry enggan menjawabnya.

Seperti diberitakan JakartaObserver.com sebelumnya, sejumlah warga mengeluhkan lambatnya pengurusan IMB saat ini padahal sudah menggunakan sistem online. Seperti diakui Tio, salah seorang pengguna, dirinya sudah berbulan-bulan mengurus IMB namun belum juga selesai.

Dia malah mengusulkan agar sistem pengurusan dikembalikan lagi ke seperti sebelumnya yakni manual. "Sistem online ini membuat rumit, sering error servernya belum lagi SDM di P2B tidak siap. Daripada susah dan izin tidak juga tuntas, sebaiknya kembali saja ke sistem lama," kata dia. (leman)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.