Dua Tim Sukses Ditangkap Saat Bagikan Amplop Berisi Rp25.000

TPS
JAKARTA,JO - Kebelet ingin menang pemilu, dua orang tim sukses dari salah seorang calon anggota legislatif (caleg) Partai Demokrat tertangkap tangan saat membagikan amplop berisi uang Rp25.000 ke setiap rumah warga.

Dua orang tim sukses itu bernama Supadi, 36; dan Ningrum,24; ditangkap warga di RW 03, Kelurahan Cipinang, Makassar, Jakarta Timur pada Rabu (9/4).

Kedua tim sukses ini tertangkap basah oleh warga membagikan amplop yang berisi Rp25 ribu ke setiap rumah warga yang akan mencoblos. Dari tangan keduanya warga mengamankan sebanyak 20 amplop yang berisikan uang.

"Kasus Ini merupakan serangan fajar yang dilakukan oleh kedua tim sukses dengan mendatangi rumah warga yang akan mencoblos di TPS 12," kata Ketua RW 03 Muchtar Usman kepada wartawan.

Menurut Usman, kedua tim sukses itu telah dipergoki oleh warga telah melakukan door to door dengan membagikan amplop berisi uang sebanyak Rp 25 ribu,yang sudah dibagikan ke warga sebanyak 105 amplop.

"Sisanya 20 amplop kita amankan untuk barang bukti," ujarnya sambil menjelaskan peramplopnya berisi Rp 25 ribu.

Sementara itu, pengakuan kedua tim sukses yang dipergoki warga Cipinang, Bali ini, ucap ketua RW, mereka dari tim sukses caleg DPRD dapil VI Jaktim Partai Demokrat dengan berinitial Sul. Keduanya hingga kini masih diamankan di TPS 12," ucap Usman. (leman)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.