Joko Widodo
BANDUNG, JO-Ratusan mahasiswa ITB memblokade gerbang pintu masuk kampus menolak kedatangan Gubernur DKI Jokowi di kampus mereka yang mereka tuduh sebagai upaya politisasi kampus ITB menjelang PIlpres 2014.

Para mahasiswa mengenakan jas almamater sekitar pukul 12.00 WIB, Kamis (17/4), membawa spanduk yang antara lain bertuliskan 'Kampus Netral Harga Mati', dan 'Turut Berduka Cita Atas Politisasi ITB'.

Kehadiran Jokowi di kampus ini rencananya untuk memberikan kuliah umum dan memperpanjang kerjasama antara ITB dan Pemprov DKI Jakarta.

Melihat kondisi yang tidak kondusif ini, Jokowi akhirnya batal memberikan kuliah umum di Aula Timur ITB. Dia hanya sempat masuk ke aula dan menyapa mahasiswa yang sudah berkumpul di situ. Hanya sebentar, capres PDI Perjuangan ini langsung keluar lagi.

Wakil Rektor ITB Bidang Komunikasi Zaenal Abidin mengatakan Jokowi hanya lima menit disana. Kata Jokowi agar tidak terjadi polemik sebaiknya kuliah umum tidak jadi. Saja.

Menurut Zaenal, sebenarnya masih banyak pekerjaan yang perlu diperpanjang MoU antara ITB dan Pemprov DKI Jakarta. Versi Zainal sebenarnya Jokowi sudah diundang beberapa waktu lalu namun Jokowi belum bisahadir.

"Baru bisa sekarang, jadi kami pikir ya sekalian kuliah umum saja," katanya. (Jo-12)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.