Camat Cengkareng Minta RT dan RW Tingkatkan Kegiatan Jumantik

Nyamuk Aedes Aegpti
JAKARTA,JO - Camat Cengkareng, Jakarta Barat (Jakbar)Junaedi meminta kepada ketua RT maupun RW agar meningkatkan kegiatan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) di lingkungan wilayahnya masing masing.

Permintaan Camat Cengkareng itu terkait sudah ada warga yang terkena wabah penyakit virus chikungunya dan virus DBD, akibat gigitan nyamuk Aedes aegypti yang lokasinya tak jauh dari wilayah Duri Kosambi, Cengkareng.

"Kita harapkan ketua RT dan RW agar meningkatkan kegiatan PSN setiap Jumat dan Minggu. Kegiatan itu tujuannya untuk mengantisipasi terjadinya penyakit tersebut," kata Camat.

Terkait masalah adanya informasi tentang warga Duri Kosambi yang sudah dua orang meninggal dunia akibat DBD, camat membantah. "Sampai sejauh ini kita belum menerima laporan dari lurah terkait adanya warga yang meninggal akibat DBD," ucap Camat.

Camat menambahkan, pihaknya berusaha semaksimal mungkin untuk mengajak warga melalui kader-kader Jumantik untuk mengadakan kegiatan bersih-bersih.

"Kita meminta para Ketua RT dan RW agar melakukan bersih-bersih, terutama menguras mengubur menutup (3M). Kita mengimbau kepada warga agar bisa menjalin kesepakatan di tingkat lokal,supaya dapat mengantisipasi terjadinya wabah penyakit ini," ujarnya. (leman)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.