11 Orang Muda-mudi Pesta Shabu di Kontrakan Digerebek Polisi

Shabu
JAKARTA,JO- Muda-mudi diduga sedang pesta shabu di rumah kontrakan Jalan KP Pangkalan, Semanan, Senin (21/4), digerebek tim Unit Narkoba Polsek Metro Kalideres, Jakarta Barat (Jakbar).


Mereka yang diamankan diantaranya delapan laki-laki dan tiga perempuan. Ke-11 orang tersebut kemudian digiring ke Mapolsek guna penyelidikan lebih lanjut.

Penggerebekan yang dipimpin langsung Kapolsek Kalideres Kompol Juang Andi Priyanto, Sik, M Hum sempat mengundang perhatian warga sekitar lokasi. Rumah kontrakan pasangan suami istri, Hariri, 26; dan Ida, 25.itu, menindaklanjuti laporan warga masyarakat yang merasa resah dengan banyaknya muda-mudi yang sering keluar masuk kontrakan.

Dari pengrebekan itu, polisi mengamankan muda mudi antara lain bernama Haryadi, 22; Sifa,20; Nov, 19, dan cowoknya Mulyadi, 23. Sedangkan yang lainnya Ag, 20; Ev, 22; Suh, 21; Adi, 23; dan Rud, 21.

Menurut Kapolsek Kalideres, penggerebekan dilakukan setelah mendapat informasi bahwa di rumah itu sering didatangi tamu anak-anak muda.”Karena warga curiga tetapi tidak bisa berbuat apa-apa, maka setelah dilaporkan dilakukan penyelidikan,” ujar Juang.

Karena itu, Minggu (20/4) malam, pengintaian dilakukan mulai pukul 23.30 WIB. Setelah dipastikan banyak tamu dan diduga sedang pesta shabu, selanjutnya, Senin dinihari pukul 02.00 WIB, kontrakan itu dikepung petugas dipimpin Kanit Reskrim AKP Ubadillah dan Iptu Hariyanto, SH.

Ternyata ketika masuk ke kontrakan, lanjut kapolsek, ditemukan alat isap shabu. “Mereka pesta shabu dengan cara membeli barang haram tersebut dengan cara patungan,” kata kapolsek lagi.

Pengakuan Hariri, ia membeli shabu seharga Rp 450.000. Sementara Nov, gadis belia mengaku menyesal ikut cowoknya. Ia waktu digerebek sama sekali tidak tahu kalau teman-temannya ada yang sedang nyabu.”Saya tidak tahu pak kalau mereka nyabu," kata gadis itu berdalih.

Kapolsek Kompol Juang menerangkan, sejauh ini pihaknya masih memeriksa dan lakukan tes urine ke-11 orang tersebut. (leman)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.