Warga Kalideres Tuding Sudin Kebersihan Lamban Tangani Sampah

Sampah menumpuk di LPSS Pasar Hipli dan Jalan Peta, Kalideres.
JAKARTA,JO - Warga Kalideres, Jakarta Barat (Jakbar) menilai kinerja petugas Sudin Kebersihan Jakbar setengah hati dalam mengangkut sampah yang ada di Lokasi Penampungan Sampah Sementara (LPSS).


Menurut warga, hal Ini dapat dilihat dari beberapa wilayah di antaranya RW 07 Pasar Hipli dan RW 01 Jalan Peta Selatan, Kalideres, meski sampah masih terlihat menumpuk di lokasi LPSS, namun petugas kebersihan terlihat sudah meninggalkan lokasi penumpukan sampah bersama truknya.

"Sama saja kerja petugas kebersihan itu, asal asalan; satu belum kelar dibersihkan eh sudah ditinggal," ujar Jepri, warga pasar RW 07 Semanan kepada Jakarta Observer.com, Selasa (18/3).

Hal senada juga diucapkan Yudi, ketua RT 04/0, Jalan Peta Selatan. Menurut Yadi, pihak Sudin Kebersihan lamban dalam mengatasi sampah di daerahnya.

"Warga selalu harus berteriak-teriak, padahal sampah sudah menumpuk dan bau tak sedap juga disertai belatung serta lalat. Petugas kebersihan Jakarta Barat sepertinya cuek dalam menyikapi persoalan itu. Padahal warga membayar sampai Rp1,9 juta tetapi mekanisme pengangkutannya sangat lamban," ucap Yudi. (leman)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.