Walikota Jakbar Pimpin Kerja Bakti dengan Melibatkan SKPD, TNI dan Polri

Ilustrasi
JAKARTA,JO- Sebagai upaya mengantisipasi banjir yang terjadi di lingkungan Kampung Teko atau yang sering disebut kampung Apung, kelurahan Kapuk, Kecamatan Cengkareng Jakarta Barat(Jakbar), jajaran SKPD yang dibantu oleh TNI menggelar kegiatan kerja bakti massal, Rabu (26/3) pagi.

Acara yang dimulai pada pukul 07.00 WIB itu diawali dengan mengeruk sampah, serta mencabut lumpur di sekitar makam yang ada di lingkungan tersebut.

"Kita mengadakan kerjabakti yang kerja sama dengan TNI dan Kepolisian,terutama di lokasi makam. Petugas mencabut rumput liar yang juga mengeruk sampah dengan menggunakan eskavator atau lebih dikenal backhoe," kata Walikota Jakbar H Anas Effendi didampingi Kasudin Tata Air Pamuji kepada wartawan.

Setelah lokasi makam tersebut menjadi bersih, Pemkot Jakbar juga akan memindahkan makam yang ada disana, karena ahli waris sudah bersedia makam disini dipindahkan ke tempat lain.

"Supaya lingkungan ini bersih dan menjadi kering dari air yang selama ini dikeluhkan warga masyarakat, kita juga akan membuatkan empang untuk mengumpulkan air yang nantinya kita sedot melalui pompa dan mengalir ke Kali Tubagus Angke," sambung Anas.

Walikota berharap dengan dibuatkannya empang dan disedot serta dialirkan ke Kali Tubagus Angke, Kampung Apung ini tidak lagi terjadi banjir.

"Kalau hari ini tidak selesai besok kita teruskan lagi dengan sejumlah SKPD yang turun ikut kerjabakti untuk mengatasi banjir," begitu Anas Effendi. (Leman)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.