Prajurit TNI Konga XXVI-F2/UNIFIL Latihan Menembak di Lebanon

Kegiatan latihan menembak yang dilakukan Satgas Indo
FPC TNI Kontingen garuda XXVI di Lebanon.
 (foto: satgas FPC Konga XXVI-F2/UNIFIL)
LEBANON, JO- Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Indo FPC (Indonesia Force Protection Company) TNI Kontingen Garuda (Konga)XXVI-F2/UNIFILdibawah pimpinan Mayor Inf Aulia Dwi Nasrullahselaku Komandan Satgas (Dansatgas) melaksanakan latihan menembak pistol, bertempat di lapangan tembak Sektor Barat, Head Quarter Naqoura, Lebanon, kemarin.

Kegiatan ini merupakan salah satu program latihan yang sudah dijadwalkan oleh Satgas Indo FPC TNI selama melaksanakan tugas menjaga perdamaian di Lebanon dalam misi United Nations Interim Force in Lebanon (UNIFIL).

Sebelum latihan menembak dilaksanakan, Mayor Inf Akhmad Juni Toa, SE selaku Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Satgas telah melakukan kordinasi dengan pihak UNIFIL Security Training Unit dengan mengirimkan formulir lampiran 7.1 SOP(Standart Operating Procedure). Setelah mendapat persetujuan, Bintara Seksi Operasi Satgas Serma Edy Harsono selaku Regional Security Officer (RSO), melaksanakan Shooting Brief di kantor UNIFIL Security Training Unit.

Siaran pers dari Pasiops Satgas FPC Konga XXVI-F2/UNIFIL Mayor Inf Akhmad JuniToa kepada JakartaObserver.com, hari ini menyebut pelaksanaan briefing tersebut adalah memastikan seluruh prosedur dan aturan yang harus dilaksanakan pada saat sebelum dan sesudah melaksanakan latihan menembak. Beberapa prosedur diantaranya, tersedianya mobil ambulance selama latihan menembak, tersedianya bendera merah sebagai tanda adanya latihan, koordinasi dengan Air Control Ital Air sebagai obyek vital terdekat dengan lapangan tembak untuk mencegah terjadinya accident pesawat saat take off maupun landing, melaporkan pelaksanaan kegiatan kepada UNIFIL Joint Operation Center (JOC) saat memulai dan setelah melaksanakan latihan menembak, serta melaporkan penggunaan lapangan tembak kepada pihak UNIFIL Security Training Unit dengan mengisi formulir lampiran 7.2 SOP.

Dansatgas Konga XXVI-F2/UnifilMayor Inf Aulia Dwi Nasrullahsaat meninjau di lapangan tembak mengatakan, agar memanfaatkan moment latihan ini dengan sebaik-baiknya karena mengingat penggunaan lapangan tembak tidak setiap saat tersedia untuk digunakan. "Laksanakan latihan ini dengan maksimal, perhatikan faktor keamanan dan ikuti tahapan-tahapan yang sudah ditentukan serta gunakan perlengkapan yang standard selama pelaksanaan menembak,” ujarnya. (jo-17)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.