Sertifikat 12 Hektare Taman BMW Rampung Pekan Ini, Stadion Diharapkan Rampung 2015

Stadion di Taman BMW, Tanjung Priok, Jakut.
JAKARTA, JO- Dari 26,2 hektare lahan di Taman BMW Tanjung Priok yang akan digunakan untuk pembangunan stadion bertaraf internasional, seluas 12 hektare akan tuntas pekan ini. Sisanya 14,2 hektare diharapkan tuntas dalam tahun ini.

Menurut Walikota Jakarta Utara Heru Budi Hartono di Jakarta, Senin (24/2), sertifikat itu sedang dalam pengerjaan di Badan Pertahanan Nasional (BPN). Heru kemudian mengimbau kepada pihak-pihak yang selama ini mengklaim sebagai pemilik lahan, diminta untuk tidak berbuat onar. Sebab, dengan terbitnya sertifikat, terbukti lahan tersebut milik pemerintah.

Seiring dengan itu, Heru juga menjelaskan, Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) DKI Jakarta akan mengajukan penganggaran secara multi years ke DPRD DKI agar pembangunan stadion bisa dilakukan mulai tahun ini juga sehingga akan selesai sesuai waktu yang ditentukan yakni pada 2015 mendatang.

Seperti dijelaskan Kepala Disorda DKI Ratiyono, dengan rampungnya sertifikat 12 hektar itu, pihaknya segera mengajukan anggaran pembangunan multiyears.

"Dari total anggaran sebesar Rp 1,2 triliun,kami bisa mengajukan sebesar Rp 600 miliar untuk realisasi tahun ini. Kami berharap DPRD segera menyetujuinya," tandas Ratiyono. (jo-7)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.