Santai di Waduk Pluit, Leher Satpam Dikalungi Clurit Motor Dibawa Kabur

Ilustrasi
JAKARTA, JO- Saat bersantai di Waduk Pluit, Jalan Taman Burung, Penjaringan, Jakarta Utara (Jakut), seorang anggota satpam Landmark kehilangan sepeda motornya.


Rampok yang berjumlah tiga orang ini tidak kenal gentar walaupun menghadapi satpam, dan sempat mengalungi leher sang satpam dengan celurit. Sepeda motor Scoopy bernopol A 6387 RR milik satpam itu pun dibawa kabur.

Untungnya, tak jauh dari lokasi, anggota Polsek Metro Penjaringan sedang dalam tugas mengobservasi wilayah, berhasil meringkus satu tersangka, Ridwan, 18, warga Muara Baru, RT 16/17, Penjaringan, berhasil diringkus saat berusaha kabur. Sementara dua rekannya lolos dari sergapan petugas dengan membawa sepeda motor milik korban, Cece, 18.

Polisi, kata Kanit Reskrim Polsek Metro Penjaringan, Minggu (9/2) sudah mengidentifikasi pelaku yakni berinisial S dan O, dan kini dalam pengejaran. Keduanya diduga kuat spesialis curanmor di pinggir jalan.

Aksi perampokan itu terjadi, sekitar pukul 17.30 WIB Sabtu (8/2). "Korban saat itu sedang berdiri di pinggir Waduk Pluit, tiba- tiba dari arah belakang, korban didatangi tiga tersangka. Salah satu pelaku langsung mengancam dengan celurit sambil mengucapkan ‘serahkan motor’.

Teman pelaku berinisial, O mengawasi situasi dari jauh.Sementara satu rekannya lagi, S langsung membawa paksa motor korban. Saat pelaku ingin kabur, korban kemudian mengejar sambil berteriak rampok.

Teriakan tersebut didengar Tim Resmob Polsek Metro Penjaringan yang sedang berada di kawasan tersebut. (leman/jo-9)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.