Latma Multilateral Komodo 2014: Bupati Kepulauan Anambas Sambut Satgas ENCAP

Bupati Kepulauan Anambas Drs H Muhtarudin, SE
menyambut kedatangan personel Satgas Encap,
di Tarempa, Kepulauan Anambas, Selasa (18/2).
(foto: dispenkoarmabar)
JAKARTA, JO- Bupati Kepulauan Anambas Drs H Muhtarudin, SE menyambut kedatangan personel Satgas Engineering Civic Action Project (ENCAP) yang dipimpin Letkol Marinir Achmad Hanifah selaku Wadan Satgas ENCAP dan Satgas Komlek yang dipimpin Letkol Laut (P) Wira Hadi di gedung Balai Pertemuan di Kabupaten Kepulauan Anambas, Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan, Selasa (18/2).

Bupati didampingi Palaksa Lanal Tarempa Mayor Laut (KH) Raynold beserta pejabat pemda dan para kepala desa Kabupaten Kepulauan Anambas.

Kedatangan personel ini dalam rangka mendukung kesiapan Latma Multilateral Komodo 2014 yang rencananya akan diikuti 16 negara dari ASEAN dan ASEAN plus, Satgas ENCAP dan Satgas Komlek yang diangkut KRI Banjarmasin-592 dengan Komandan Letkol Laut (P) Jalesveva Jaya Mahe untuk melaksanakan debarkasi personel dan material di Tarempa.

Siaran pers Dispen Koarmabar, hari ini, menyebut, Satgas ENCAP yang berada di Kabupaten Kepulauan Anambas akan diterjunkan di empat lokasi yaitu Siantan, Jemaja, Pulau Memperuk dan Pulau Mengkait rencananya akan melaksanakan pembangunan/rehabilitasi fasilitas umum dan sarana ibadah serta fasilitas jalan bekerja sama dengan pemerintah daerah setempat.

Selanjutnya, personel Satgas Encap mendirikan tenda posko guna mendukung kegiatan dengan sasaran pembangunan/rehabilitasi kontruksi di 18 tempat dan instalasi solar cell di 25 tempat (9 Desa) meliputi betonisasi jalan, pembangunan MCK, renovasi gedung balai pertemuan serta fasilitas umum lainnya.

Sementara itu, Personel Satgas Komlek melaksanakan pemasangan antena Radio Komunikasi guna mendukung dalam pelaksanaaan Satgas ENCAP dan kesiapan kegiatan MEDCAP (Medical Civic Action Project) serta kegiatan latihan bersama dengan melibatkan sejumlah KRI dan kapal perang negara peserta Latma Multilateral Komodo 2014.

Personel Satuan Tugas ENCAP Latma Multilateral Komodo 2014 yang dikomandani Kolonel Marinir Tri Subandiyana tersebut terdiri dari personel Zeni Marinir dari Pasmar I Surabaya dan Pasmar II Jakarta, Personel TNI Angkatan Darat dari Batalyon 134 Kompi C dan Pasukan Khas (Paskhas) TNI Angkatan Udara 465 Pontianak, Lanud Ranai. (jo-17)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.