Danpomal Lantamal III Jakarta Kolonel Laut (PM)  Nazali
Lempo, SH, MH, melaksanakan pemeriksaan pada apel
kesiapan personel Pomal di Mako Koarmabar Jakarta Pusat,
 Kamis (27/2). (foto:dispenkoarmabar)
JAKARTA, JO- Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) menggelar Operasi Penegakkan Ketertiban (Gaktib) di wilayah Jakarta. Sebelum pelaksanaan operasi dilaksanakan apel kesiapan personel Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) yang dipimpin Komandan Pomal (Danpomal) Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) III Jakarta Kolonel Laut (PM) Nazali Lempo, SH, MH, di Markas Komando (Mako) Koarmabar Jalan Gunung Sahari No 67 Jakarta Pusat (Jakpus), Kamis (27/2).

Danpomal Lantamal III Jakarta menyampaikan, gelar operasi Gaktib yang dilaksanakan oleh Pomal adalah bertujuan guna mewujudkan prajurit TNI Angkatan Laut yang patuh dan taat kepada hukum. Untuk itu, Polisi Militer Angkatan Laut jajaran Koarmabar akan menggelar Operasi Gaktib untuk menegakkan tata tertib dan disiplin personil TNI Angkatan Laut khususnya yang bertugas di Kotama TNI AL Wilayah Barat baik militer maupun pegawai negeri sipil.

Danpomal Lantamal III Jakarta menekankan kepada personel polisi militer yang bertugas dalam pelaksanaan tugas agar melaksanakan tugas dengan penuh kesadaran serta tanggung jawab yang tinggi, meningkatkan profesionalisme kerja sama dan koordinasi dengan komunitas kepolisian militer TNI serta penegak hukum lainya.

Operasi Gaktib yang dilaksanakan oleh jajaran Polisi militer dari Puspomal, Koarmabar, Kormar, Kolinlamil dan Lantamal III Jakarta, antara lain meliputi pemeriksaan kelengkapan kendaraan bermotor dinas maupun pribadi baik berupa Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), Surat Izin Mengemudi (SIM) serta surat-surat lain seperti Surat ijin keluar basis/ksatrian, KTA dan KTP. (jo-17)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.