Kasudin Sosial Telusuri Gang Sempit Menemui Tiga Bocah yang Terjangkit HIV

Ilustrasi
JAKARTA, JO- Dengan menyusuri gang-gang sempit, Rabu (19/2) malam, jajaran petugas Suku Dinas Sosial, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat, menyambangi kediaman bocah malang yang terjangkit virus HIV di sebuah rumah petak kost yang berlokasi di Jalan Tanah Sereal RT 05 RW 09 Tambora, Jakarta Barat.

Kunjungan ini untuk memberikan bantuan terhadap keluarga bocah malang ini. Selain bantuan berupa bahan pangan dan sejumlah uang yang diberikan, nenek dari ketiga bocah malang tersebut, yang juga merupakan warga tidak mampu, akan diberikan modal oleh pemerintah, melalui program usaha ekonomi produktif untuk menjadi wirusaha yang mandiri.

Menurut Kasudin Sosial Jakbar Ika Yuli Rahayu, sebagai bentuk kepedulian pihaknya telah bersinergi dengan jajaran Dinas Kesehatan dan Pendidikan untuk terus membantu ketiga anak yatim piatu tersebut, baik dari segi pendidikan, kesehatan maupun usaha mandiri.

Sementara itu, menurut Harjo Waluyo, wakil RW setempat, dua dari tiga bocah malang yang telah ditinggal kedua orang tuanya kini tinggal bersama neneknya, Ibu Ronin, di rumah bilik kostan yang kondisinya sangat memprihatinkan. (leman)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.