Jalan Tubagus Angke Baru Ditambal Sudah Rusak Parah, Banyak Pengendara Jadi Korban

Jalan rusak di Jalan Tubagus Angke. (foto:jo-6)
JAKARTA,JO- Sejumlah lokasi jalan utama yang berada di wilayah Jakarta Barat (Jakbar),mengalami rusak cukup parah, padahal belum lama ini jalan berlobang itu diperbaiki. Lihat saja yang terjadi di Jalan Tubagus Angke ini, termasuk juga di Jalan Panjang, Kelurahan Duri Utara, dan Jalan Daan Mogot.


Pantauan JakartaObserver.com, Kamis (27/2), jalan mengalami rusak parah hingga kedalaman 10-30 centimeter ini di sejumlah titik, dan hal ini sangat berbahaya bagi pengendara roda dua maupun roda empat.

Tidak kurang berselang satu jam berada di lokasi Jalan Tubagus Angke terlihat tiga pengendara roda dua terjungkal akibat menabrak lobang sedalam 30 centimeter. Lobang itu tidak terlihat akibat tertutup genangan air.

Jalan berlobang dipasangi daun-daun di Jalan
Tubagus Angke.(foto:jo-6)
Salah satu korban, Sadikin,32, mengatakan,saat dirinya melintas dari arah Kampung Gusti menuju Jalan Daan Mogot, tepatnya di putaran balik arah dekat Pospol Wijaya Kusuma tiba-tiba terperosok masuk lobang posisinya berderet, sehingga saat itu dia tidak bisa mengendalikan sepeda motor, dan terjatuh.

"Saya masuk perangkap lobang yang tertutupi genangan air. Tidak ada tanda-tanda bahwa di lokasi itu ada lobang. Beruntung saya tidak ada luka,hanya saja pakaian dan barang belanjaan yang saya bawa semua basah akibat terjungkal di atas genangan air," tuturnya.

Dia pun berharap pemerintah agar segera memperbaiki jalan berlobang supaya tidak ada lagi korban yang lain.

Mobil boks terpetal ke taman setelah menabrak lobang. (foto:jo-6)
Korban lainnya, Saridi 46,sopir mobil boks L300 di lokasi tak jauh dari korban pengendara motor yang jatuh juga mengeluhkan kondisi lobang di jalan tersebut. Mobil boks yang dia kendarai itu terpental hingga masuk ke areal taman jalur usai menabrak lobang yang cukup parah.

Diperkirakan lebarnya sekitar 2 meter dan kedalaman lobang itu sekitar 20 centimeter.

"Tiba-tiba mobil boks yang saya kendarai naik ke taman akibat menabrak lobang," tandasnya. (jo-6)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.