Dinilai Gagal, Kepala Dinas Kebersihan Dipensiunkan

Unu Nurdin
JAKARTA, JO- Kepala Dinas Kebersihan DKI Jakarta Unu Nurdin segera dipensiunkan, kata Wagub DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok). Unu dinilai gagal memimpin dinas ini.

Ahok kepada wartawan di Jakarta, kemarin, mengungkapkan sejumlah kegagalan Unu, antara lain keterlambatan Dinas Kebersihan DKI memasukkan mata anggaran pengadaan 200 truk sampah pada APBD DKI 2014. Unu bahkan menyebut kegagalan itu karena pihak DPRD yang tidak meloloskannya padahal Dinas Kebersihan sendiri yang belum memasukkan mata anggaran ini.

Selain itu, Ahok juga banyak menerima keluhan masyarakat yang meminta agar pengelolaan sampah di DKI Jakarta diperbaiki, termasuk janji Unu sendiri yang ingin memperbaiki sistem dan mafia namun tidak berhasil.

"Jadi saya kira lebih baik dipensiunkan saja. Saya sudah meminta Pak Unu untuk pensiun tahun 2014 ini," kata Ahok.

Diakui Ahok, Unu memang seharusnya sudah memasuki masa pensiun tahun 2013, namun ketika itu Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi) masih memperpanjang masa tugasnya.

"Tapi untuk kali ini tidak lagi, saya sudah minta Pak Unu untuk pensiun," begitu Ahok.

Sebelum ini, Ahok sudah pernah memanggil Unu untuk ditanyai seputar mata anggaran pengadaan truk itu, namun dijawab yang mengerti persoalan itu adalah wakil kepala dinas. "Lha kalau wakil kepala dinas lebih pintar lebih bagus wakilnya jadi kepala dinas," begitu Ahok.(jo-2)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.