Bus Tidak Beroperasi Akibat Banjir, Para Penumpang di Terminal Kalideres Terlantar

Kemacetan di Jalan Daan Mogot, Senin pagi ini.
JAKARTA,JO - Ratusan penumpang yang ada di Terminal Kalideres, Jakarta Barat yang menuju arah Grogol dan Slipi, Senin (20/1) pagi, terlantar lantaran bus di terminal tersebut tidak beroperasi.

Para penumpang angkutan umum yang kebanyakan melalui Grogol itu, tampak menunggu kendaraan angkutan umum sejak pukul 06.00 WIB hingga pukul 09.00 WIB di terminal tersebut.

Salah seorang penumpang menyebutkan,kendaraan angkutan umum yang melalui Grogol, Jakbar hingga siang ini belum juga terlihat beroperasi lantaran mereka khawatir dengan genangan air di sekitar kawasan Daan Mogot serta di Jalan S Parman, Jakbar.

"Para supir angkutan umum itu selalu bilang takut terjebak banjir,makanya mereka tidak beroperasi," kata Nani salah seorang karyawan swasta di Terminal Kalideres kepada JakartaObserver.com.

Akibat tidak beroperasinya kendaraan angkutan umum,kata Nani, sebagian penumpang akhirnya menumpang kendaraan truk yang kebetulan melintas di Terminal Kalideres.

"Gara-gara tidak beroperasinya kendaraan angkutan umum,mereka terpaksa menumpang truk yang ke arah Grogol," ucap Nani.

Kepala terminal Kalideres Jakarta Barat Frendy Manalu mengatakan, para penumpang terlantar dikarenakan banyak bus yang terjebak banjir di daerah Daan Mogot Indosiar, Grogol serta Rawa Buaya Cengkareng. Seperti bus Mayasari Bakti jurusan kampung Rambutan-Kalideres dan Kalideres-Bekasi mereka memutar jalur tol yang mengarah ke wilayah Tangerang.

Selain terjadinya masalah banjir, di Jalan Daan Mogot tepatnya tak jauh dari lampu merah Cengkareng ada perbaikan contra flow sehingga terjadi keterlambatan bus kendaraan angkutan umum.

"Kebanyak penumpang itu menaiki bus metro mini 80,84 dan kopaja 87,93 serta bus Mayasari 02 dan bus 125. Kita sudah memberikan himbauan kepada para penumpang,bahwa bus terjadi keterlambatan lantaran jalur jalan yang terhambat akibat banjir,"kata kepala terminal kalideres. (leman)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.